Jumat, 21 April 2017

Memilih Biji-bijian utuh di atas butiran halus

Jelai utuh adalah butiran yang terdiri dari semua komponen asli yang ada saat tumbuh di lapangan. Butir halus, di sisi lain, memiliki beberapa komponen yang dibuang untuk memberi mereka tekstur yang lebih baik dan umur simpan yang lebih lama.

Butiran halus ini lebih sering digunakan dan menemukan cara mereka ke dalam makanan kita lebih sering. Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa paling baik melewatkan butiran halus sama sekali, mendukung keseluruhan alternatif gandum.
baca juga : 
  1. Carbs, Fat, Protein? (For Runners)
  2. pewarnaan rambut dgn daun rambutan

Bagian dari biji-bijian

Butir memulai hidupnya sebagai bibit tanaman. Ini terdiri dari sebuah kernel yang dapat dimakan dikelilingi oleh sekam yang tidak dapat dimakan yang melindungi dari bahaya alam. Kernel itu sendiri terdiri dari tiga bagian:

  • Dedak adalah kulit luar dari kernel. Ini mengandung banyak serat makanan dan vitamin B, serta protein dan pati.
  • Kuman adalah bagian dari kernel yang merupakan embrio dari benih. Tingginya vitamin B dan vitamin E, serta lemak dan protein.

Bagian yang tersisa, endosperma, adalah bagian dari benih yang memberi energi pada kuman. Ini meningkatkan waktu penyimpanan yang aman, namun tidak banyak yang ditawarkan sejauh nutrisi berjalan.

Butir halus

Ketika datang ke biji-bijian olahan, dedak dan kuman telah dikeluarkan secara mekanis. Alasan utama untuk ini adalah agar mereka bertahan lebih lama sebelum memanjakan. Tidak ada komponen yang sangat kuat, sehingga mengeluarkannya menciptakan produk yang akan tetap berada di rak lebih lama lagi. Butir halus juga memiliki tekstur yang lebih halus, yang beberapa orang anggap lebih baik.

Banyak manfaat kesehatan dari biji serealia dikeluarkan selama proses pemurnian. Tanpa kuman dan dedak, biji-bijian sedikit lebih banyak untuk kita daripada memberi energi. Studi menunjukkan bahwa menempel dengan biji-bijian dapat mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes dan stroke.

Jenis gandum lain yang tersedia di pasaran adalah gandum yang diperkaya. Biji-bijian ini memiliki beberapa nutrisi yang ditambahkan pada mereka, seperti zat besi dan riboflavin, untuk mengembalikan beberapa nilai gizi yang hilang selama proses pemurnian. Sementara gandum yang diperkaya lebih sehat dari pada butiran halus lainnya, mereka tidak seefektif menguntungkan keseluruhan gandum mereka.

Mencari cara untuk menambahkan lebih banyak gandum ke dalam makanan Anda? Lain kali Anda pergi berbelanja, pertimbangkan untuk memilih roti gandum utuh, nasi dan pasta, bukan alternatif yang diperkaya atau disempurnakan.

Saat berbelanja untuk produk gandum utuh, penting untuk memeriksa panel fakta nutrisi dan membahas ramuannya. Bahkan jika label mengatakan multi-grain atau sejenisnya, itu mungkin tidak dibuat dengan biji-bijian.

Selalu pastikan bahwa "whole wheat" atau "whole grain" adalah salah satu item pertama yang muncul di daftar bahan. Dengan begitu, Anda akan benar-benar yakin bahwa produk ini akan memberi Anda nutrisi yang Anda butuhkan untuk menjaga pola makan sehat. Tidak ada waktu yang tepat untuk menambahkan fleksibilitas biji-bijian ke menu Anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar